text

bagi info dari gu3
saya juga akan memberikan trik-trik dan software yang menarik buat anda.....
+++semoga bermanfaat+++

Senin, 06 Februari 2012

Naga Lampion Masuk Rekor MURI


Dalam acara penutupan Perayaan Imlek 2563 dan Cap go Meh Kota Singkawang 2012 Senior Manajer Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Paulus Pangka berkesempatan menyerahkan Piagam MURI kepada pemrakarsa Naga Lampion yang panjangnya mencapai 138 meter dan Walikota Singkawang DR. Hasan Karman, SH, MM selaku penyelenggara, Minggu (5/2) malam.

Paulus mengatakan Kota Singkawang untuk kesekian kalinya telah mencatatkan rekor bukan hanya tingkat nasional, namun juga tingkat dunia.


Dia mengaku kaget dengan gaung Cap go Meh di Singkawang. Ketika dia terbang dari Semarang, satu pesawat semua menceritakan tentang Cap Go Meh Singkawang, sangat luar biasa dan terkenal bukan hanya di tingkat nasional tapi juga internasional.


Penghargaan MURI tahun ini mencatatkan pembuat lampion naga terpanjang yaitu 138 meter. Piagam MURI itu diserahkan Paulus Pangka kepada Sukardi Jati Kusuma (DUM Printing), dan Erwin Joshua Swandono dari PT Trisakti, Purwosari Makmur Group sebagai pemrakarsa.

Pada kesempatan itu MURI juga menyerahkan Piagam MURI kepada Walikota Singkawang, Hasan Karman selaku penyelenggara dan buku MURI of Indonesia untuk yang pertamanya kata sambutan oleh Presiden RI. Buku tersebut antara lain berisi Pembuat Rangkaian Kue Terpanjang 4200 kue, tatung, lampion terbesar, kue keranjang terbesar, replica naga terbesar, dan lain-lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar