text

bagi info dari gu3
saya juga akan memberikan trik-trik dan software yang menarik buat anda.....
+++semoga bermanfaat+++

Minggu, 05 Februari 2012

Naga Lampion Hipnotis Wisatawan


Naga Lampion yang ditampilkan Panitia Imlek dan Cap Go Meh Kota Singkawang 2012 dalam pawai lampion yang dihelat Sabtu malam (4/2) menghipnotis puluhan ribu wisatawan.

Mulai dari tempat startnya Pawai Lampion Halaman Kantor Walikota Singkawang ribuan wisatawan sudah berjejal menikmati suguhan ratusan mobil yang dihias lampion. Pawai lampion yang membuat berbeda dari Pawai Lampion yang diselenggarakan pada tahun yang lalu, adalah hadirnya Lampion Naga sepanjang 138 meter yang akan masuk Rekor MURI.


Sebelum pawai dilepas, wisatawan menggunakan momen untuk berfoto di dekat Naga Lampion yang keberadaannya memenuhi halaman Kantor Walikota sampai dengan halaman Kantor DPRD Kota Singkawang.

Route yang dilalui Pawai Lampion dengan start Halaman Kantor Walikota Singkawang, Jl. Firdaus Rais, Jl. Diponegoro, Jl. Kepol Machmud, Jl. Sejahtera, Jl. Saman Bujang, Jl. Niaga, Jl. Budi Utomo, Nusantara, Jl. Jenderal sudirman, Jl. Kalimantan , Jl. Setia Budi, Jl. GM. Situt dan finish di halaman Gedung Happy Building.
Sepanjang jalan yang dilalui penuh dengan wisatawan yang akan melihatlangsung Pawai Lampion terutama Lampion Naga.

Sejak Perayaan Imlek 2563 dan CGM 2012 dibuka secara resmi oleh Walikota Singkawang pada malam Tahun Baru lmlek beberapa waktu yang lalu, panitia sudah memajang Lampion Naga sepanjang 138 meter tersebut di Stadion Kridasana. Namun hal tersebut tidak mengurangi penasaran wisatawan untuk melihat sang naga dalam posisi jalan.
Decak kagum tak henti-hentinya terdengar dari mulut wisatawan. Grace salah satu wisatawan dari Jakarta mengaku dirinya datang ke Singkawang bersama dengan rombongan tour yang dikemas oleh Agen Perjalanan Wisata Jakarta.

“saya sengaja ke Singkawang mengikuti rombongan salah satu APW dari Jakarta. Satu rombongan 40 orang, ke Singkawang lima hari 4 malam. Sebelum menikmati pawai lampion, rombongan diajak melihat Alovera di Pontianak, Pantai Pasir Panjang, Sinka Island. Malam ini melihat Pawai Lampion, besuk pagi selesai menikmati Pawai Ta’aruf siang akan melihat langsung ritual tatung di vihara-vihara, sore akan ke Taman Bougenvile”. Kata Grace.

Ketika ditanya kesannya terhadap Pawai Lampion, dia mengaku sangat memukau. Terutama Naga Lampionnya panjang dan indah sekali, diikuti dengan mobil berhiaskan indahnya lampion dengan jumlah ratusan. “sangat indah, tidak rugi dating ke Singkawang. Naga Lampionnya sangat panjang dan indah memenuhi sepanjang jalan. Kalau dilihat dari udara, sepanjang jalan di Kota Singkawang seolah dipenuhi dengan indahnya Naga Lampion dan mobil berhiaskan lampion” akunya.(Hani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar