text

bagi info dari gu3
saya juga akan memberikan trik-trik dan software yang menarik buat anda.....
+++semoga bermanfaat+++

Kamis, 12 Januari 2012

Besok, Bareskrim Gelar Perkara Pencurian Pulsa


Jakarta - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri akan melakukan gelar perkara internal kasus pencurian pulsa yang diperkirakan menyebabkan kerugian masyarakat pengguna hingga Rp 1 triliun sejak 2009 lalu.

"Kami akan segera melakukan gelar perkara secara internal besok," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Bareskrim Brigjen Arief Sulistiyo dalam rapat dengan Panja Pencurian Pulsa Komisi I DPR RI, Jakarta, Kamis (12/1/2012).

Bareskrim, kata dia, telah melakukan 127 kali pemeriksaan di antaranya 39 kali pemeriksaan digital forensik.

Pihak Bareskrim juga telah memeriksa saksi dari berbagai unsur terkait kasus tersebut di antaranya media elektronik yang menayangkan iklan konten premium, operator seluler, dan penyedia konten.

"Kami juga telah melakukan penyitaan terhadap dokumen Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara operator dengan penyedia konten dan menyelidiki lalu lintas data yang bisa mencapai 60 terabyte," katanya.

Dari pemeriksaan selama ini, menurut Arief, sudah didapat beberapa pola penyedotan pulsa yakni pelanggan tidak bisa melakukan unreg dan menerima konten yang tidak diinginkan.

"Gelar perkara itu bertujuan mencari perbuatan melawan hukumnya, dicarikan pasal pidana yang tepat, dan alat bukti yang dibutuhkan," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar